Mr Prince

Temukan berbagai tips dan trik dalam mengatasi masalah kehidupan sehari-hari disini.

Halaman

Arsip Blog

Still remember

Translate from Google

Tips Meniruskan Pipi Yang Tembem


Mempunyai pipi tembem akan membuat kita jadi terlihat lebih gemuk, tentu itu bisa merusak penampilan kita, terutama bagi para wanita. Walaupun tak jarang kalau sebenarnya kita memang memiliki model pipi yang tembem. Bagi orang dewasa, pipi tembem diindikasikan sebagai kegemukan atau kelebihan berat badan.
Ada beberapa cara alami yang mungkin bisa anda coba untuk menghilangkan pipi tembem agar wajah terlihat lebih tirus, lonjong dan kencang.

Berikut diantaranya :
1. Meningkatkan asupan cairan
Tahukah kamu bahwa ketika tumbuh mengalami dehidrasi maka tubuh kita akan menahan air sehingga pipi kita akan terlihat lebih tembem. Untuk itu kita perlu mengkonsumsi air putih sebanyak 6-8 gelas sehari agar kebutuhan cairan kita terpenuhi dan tidak dehidrasi. Saya juga menyarankan agar memakan makanan yang banyak mengandung air seperti melon, seledri dan semangka sebagai asupan air.

2. Menurunkan berat badan
Salah satu cara paling ampuh dalam meniruskan pipi adalah dengan menurunkan berat badan dengan cara berolahraga. Membakar lemak ditubuh juga akan berdampak pada lemak yang berada di pipi, sehingga membuat pipi kita akan terlihat lebih tirus. Penting juga untuk menjaga pola makan.

3. Mengkonsumsi kalsium
Mengkonsumsi kalsium membantu dalam mengurangi pipi tembem karena dapat mengurangi retensi air terhadap wajah. Idealnya kita harus mengkonsumsi kalsium 1200mg perharinya, untuk itu kamu bisa mengkonsumsi keju, susu dan beberapa makanan suplemen lainnya.

4. Hindari zat diuretik
Zat diuretik dapat membuat kita menjadi lebih sering buang air kecil, hal ini dapat terjadi karena zat diuretik dapat membuat tubuh kita menyimpan air lebih banyak. Contoh makanan yang mengandung zat diuretik adalah alkohol dan minuman ber kafein. Hindari juga asupan garam, karena garam juga akan membuat kita buang air kecil lebih sering.

5. Yoga wajah
Melakukan yoga wajah juga dapat membuat pipi kita menjadi lebih tirus. Ada beberapa gerakan seperti Smailing fish frenzy yang dapat membantu mengencangkan otot bagian wajah dan membuat pipi kita menjadi semakin tirus.
Cara melakukan Smailing fish frenzy adalah dengan membuat senyuman dan mengepalkan gigi secara bersamaan, tahan hingga lima detik lalu ulangi hal ini beberapa kali.

Nah, sudah tahu kan cara meniruskan pipi?
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.
3 Komentar untuk "Tips Meniruskan Pipi Yang Tembem"

Pipi tembem udah cukup kok buat aku . Haha

Kalo ketembeman jadi aneh liatnya.
Btw thanks min

Back To Top