Mr Prince

Temukan berbagai tips dan trik dalam mengatasi masalah kehidupan sehari-hari disini.

Halaman

Arsip Blog

Still remember

Translate from Google

Waspada Kenali Modus Razia Motor Polisi Yang Bisa Menjebloskanmu Ke Penjara.


Terkadang saat kita ingin berpergian, kita menggunakan motor sebagai alat transportasi. Entah itu bersama pacar, keluarga ataupun teman. Tak jarang kita menjumpai razia kendaraan yang dilakukan oleh polisi di pinggir jalan yang sedang kita lewati.
Biasanya mereka akan akan menanyakan sim dan STNK ke pada kita, dan kita akan didenda bila peralatan kendaraan kita ada yang kurang lengkap atau kita membuat kesalahan seperti melanggar rambu-rambu lalulintas. Dan tidak jarang kita lebih memilih jalan damai dengan memberi uang kepada pihak polisi yang sedang menilang kita, ini adalah polisi yang tidak jujur.

Tapi tahukah kamu bahwa ada oknum polisi yang bahkan tega membuat kita dipenjara walaupun kita tidak salah apa-apa demi kepentingan mereka pribadi.

Saat itu saya sedang ingin pergi ke rumah teman di luar kota di daerah Semarang. Di tengah perjalanan aku melihat ada razia polisi di depan, dari kejauhan saya melihat ada polisi yang berjalan ke arahku dan berhenti menungguku. Aku tidak curiga apa-apa waktu itu, aku terus berkendara dan melewati polisi itu. Belum jauh aku melewatinya polisi itu menyuruhku berhenti, dia mengatakan kalau barangku ada yang terjatuh. Dia memungut bukusan koran lalu menuju ke arahku dan memberikannya ke padaku. Itu adalah narkoba yang dibungkus koran. Karena aku tidak tahu apa-apa, aku mengambilnya.
Dia menanyakan padaku "Apa itu punyamu?" Lalu aku bilang tidak padanya, tapi dia terus Ngotot kalau itu punyaku, lalu dia menyuruhku untuk mencoba membukanya, dan isinya narkoba. Dia memintaku untuk berdamai saja tapi aku tidak mau, orang Itu bukan punyaku. Lalu aku di borgol dan dibawa ke kantor polisi, barang itu di tes sidik jari dan tentu saja ada sidik jariku, kan tadi aku pegang.
Untung aku menelpon pamanku yang juga seorang polisi, dan akhirnya aku dibebaskan. Kata pamanku itu sudah biasa, polisi mencari tambahan uang dengan cara seperti itu. Dan jika korban menolak untuk di ajak damai, dia akan dimasukkan ke penjara dan sang polisi bisa naik pangkat dengan menangkap pengedar narkoba. Mereka tidak peduli dengan korban yang masuk penjara walaupun tidak bersalah, sebenarnya narkoba itu milik polisi itu sendiri dari barang bukti yang disita.

Tips :

Jika ada razia dan ada polisi yang menunggumu Lalu menyuruhmu berhenti tidak jauh darinya, maka terus jalan dan berhenti agak jauh dari tempat yang dia suruh berhenti karena dia menaruh narkoba itu disana.

Polisi itu akan mengambil barang itu dan menyuruhmu untuk memegangnya agar sidik jarimu ada di sana. Maka bersikeraslah untuk tidak memegangnya agar sidik jarimu tidak ada disana.

Terkadang polisi itu juga memasukkan narkoba di bagasi kita saat dia memeriksanya, dia menyembunyikan barang itu di tangannya dengan cara menggenggamnya. Maka periksalah kedua tangan polisi itu, suruh dia membuka telapak tangannya terlebih dahulu sebelum menggeledah barang-barang anda.

Meskipun begitu juga banyak polisi yang baik dan jujur dalam mengerjakan tugas mereka. Jadi, tetap positif ya.
Nah sekian dulu tips dari saya, semoga bermanfaat.
Sebarkan agar tidak ada lagi yang menjadi korban.
6 Komentar untuk "Waspada Kenali Modus Razia Motor Polisi Yang Bisa Menjebloskanmu Ke Penjara."

Ternyata ada juga ya polisi modus gan sip lah nambah ilmu

Bermanfaat gan, jadi lebih hati-hati sayanya

Wah harus waspada nih sebagian polisi menghalalkan segala cara untuk kepentingan pribadi

Harus siaga nih heheheh tq infonya gan

Back To Top